Kemlu Tunggu Laporan soal Dugaan Pencurian Organ Tubuh TKI

Kemlu Tunggu Laporan soal Dugaan Pencurian Organ Tubuh TKI
Kemlu Tunggu Laporan soal Dugaan Pencurian Organ Tubuh TKI
JAKARTA - Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Melpa Suriani boru Simanjuntak (27), dikabarkan tewas dalam kecelakaan lalu lintas, di Johor, Malaysia, Minggu (31/3) lalu. Namun kecurigaan muncul bahwa organ tubuh Melpa tak utuh lagi karena adanya bekas jahitan di tubuh.

Karenanya, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) tidak akan tinggal diam jika memang ada indikasi kuat bahwa sejumlah organ tubuh Melpa hilang. "Kalau mendapat informasi seperti ini, kita pasti akan bantu keluarga korban semaksimal mungkin dalam mengungkap kebenaran. Jadi pada prinsipnya begitu ada keluhan, akan langsung kita tindaklanjuti," ujar Juru Bicara Kemenlu, Michael Tene, kepada koran ini di Jakarta, Jumat. (5/4).

Namun begitu, Michael menegaskan bahwa pihaknya belum mendapat laporan atas dugaan hilangnya organ tubuh dari jasad Melpa. Karena  itu, ia menyarankan pihak keluarga Melpa segera menyampaikan pengaduan ke Kemlu sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Michael menambahkan, Kemlu sama sekali tidak bermaksud mengecewakan keluarga Melpa. Hanya saja dari hasil penyelidikan yang dilakukan, Kemlu sampai saat ini belum menemukan bukti kuat adanya organ tubuh yang dicuri.

JAKARTA - Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Melpa Suriani boru Simanjuntak (27), dikabarkan tewas dalam kecelakaan lalu lintas, di Johor, Malaysia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News