Anggaran Unas untuk Daerah Dijanjikan Cair Hari Ini

Anggaran Unas untuk Daerah Dijanjikan Cair Hari Ini
Anggaran Unas untuk Daerah Dijanjikan Cair Hari Ini
JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) 2013 benar-benar spesial. Bayangkan hingga sepekan menjelang ujian, anggaran yang seharusnya ditransfer dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke pemprov masih misterius. Anggaran itu penting untuk honor pengawas distribusi naskah, pengawas ujian, serta keperluan teknis lain.

 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Khairil Anwar Notodiputro mengakui, anggaran Unas 2013 yang seharusnya ditransfer ke daerah itu memang masih mampet.

"Alhamdulilah, rencananya Senin besok (hari ini, red). Saya sudah ngecek ke PPK (pejabat pembuat komitmen, red) yang bertanggung jawab dalam pencairan," kata dia Minggu (7/4).

 

Guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB) asal Madura itu membenarkan bahwa anggaran untuk Unas itu sempat diblokir Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Namun dia bersyukur akhirnya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Balitbang berhasil lepas dari jerat pemblokiran Kemenkeu meski waktu pencairannya mepet sekali dengan pelaksanaan Unas.

 

JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) 2013 benar-benar spesial. Bayangkan hingga sepekan menjelang ujian, anggaran yang seharusnya ditransfer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News