Pungli, Lurah-Camat di Makassar Dimutasi

Pungli, Lurah-Camat di Makassar Dimutasi
Pungli, Lurah-Camat di Makassar Dimutasi
MAKASSAR -- Salah satu alasan mendasar akan dilakukannya mutasi besar-besaran terhadap lurah dan camat se-Kota Makassar adalah track record mereka selama ini. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar telah mengantongi nama-nama yang diduga pernah melakukan pungutan liar (pungli) kepada warga.

Pemerintah Kota Makassar melalui BKD, rencananya akan menggelar mutasi terhadap 80-an lurah dan sembilan camat minggu ini atau paling lambat pekan depan. Nama-nama mereka saat ini masih digodok, khususnya siapa saja yang layak menggantikan mereka yang akan dimutasi tersebut.

Kepala BKD Kota Makassar, Muh Kasim Wahab mengungkapkan, sudah dua kali rapat digelar dengan  Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang juga dihadiri Baperjakat. Hanya saja nama-nama yang digodok belum final. Kemungkinan akan dilakukan lagi rapat satu kali sebelum mutasi benar-benar dilakukan.

"Sebetulnya sudah kita selesaikan semua, tinggal perampungan atau finalisasi. Tetapi kalau Pak Wali bilang ada hari H (dalam minggu ini), itu sudah siap, sisa finalisasi saja," ujar Kasim kepada FAJAR (Jawa Pos Group), Minggu (7/4).

MAKASSAR -- Salah satu alasan mendasar akan dilakukannya mutasi besar-besaran terhadap lurah dan camat se-Kota Makassar adalah track record mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News