Kamis, 27 November 2014 | 16:23:30
Home / Politik / Pilpres / Dahlan Bisa Ikut Konvensi Capres Demokrat

Senin, 08 April 2013 , 16:22:00

JAKARTA - Meski bukan orang partai, peluang Dahlan Iskan untuk ikut maju sebagai calon presiden di pilpres 2014 terbuka lebar. Ini menyusul gagasan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bahwa partai berlambang mercy itu akan menggunakan model konvensi untuk menjaring nama-nama yang layak diusung menjadi capres.

Para petinggi Demokrat juga sudah menegaskan, non kader boleh-boleh saja ikut konvensi Partai Demokrat.

Ketua Umum Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD), Letjen (Purn) M. Yasin menyebut Dahlan bisa ikut konvensi capres dari Partai Demokrat.  Yasin juga menyebut nama Mahfud MD dan Prabowo, bisa ikut konvensi dimaksud.

"Bisa saja Prabowo, Dahlan Iskan dan Mahfud MD, ataupun tokoh lainnya ikut konvensi tersebut," kata mantan Sekjen Wantanas tersebut dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (8/4).

Yasin mengatakan, konvensi diharapkan akan menaikkan kepercayaan dan harapan masyarakat terhadap Partai Demokrat. Pasalnya, konvensi membuka ruang luas bagi tokoh-tokoh untuk bertarung dalam pemilu presiden 2014.

Apalagi menurutnya, syarat 20 persen perolehan suara pemilu untuk bisa mengusung capres, dinilai sangat berat.

"Gagasan Pak SBY tentang konvensi diharapkan bisa memenuhi harapan masyarakat Indonesia dan secara otomatis citra partai demokrat menjadi lebih baik," tegas Yasin.

Menurutnya, konvensi Demokrat akan mencari kandidat capres yang paling diharapkan rakyat. Terlebih, hingga saat ini belum ada partai lain yang menyatakan akan menggunakan model konvensi.  Diprediksi, siapapun yang terpilih lewat konvensi, akan menjadi pemenang dalam pilpres mendatang.

"Siapapun yang terpilih dalam konvensi akan muncul sebagai pemenang. Apalagi partai lain tidak ada yang memakainya," kata Ketua Umum BKPD, ormas sayap demokrat yang menggarap sektor petani, buruh dan nelayan tersebut. (sam/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 13.04.2013,
        17:32
        yusuf
        Tokoh nasional spt Pramono Edhie, Mahfud MD, Dahlan Iskan, tokoh daerah Jokowi, Ahok, Rustriningsih, Soekarwo. SMS terbuka hingga puluhan juta.
      2. 09.04.2013,
        12:44
        adrian
        siapapun boleh diusung oleh rakyat tp ttp ada proses seleksi yg perlu dilakukan utk melihat bibit, bebet, bobot si calon.
      3. 08.04.2013,
        19:47
        doni
        ayo demokrat calonkan orang yang memiliki karakter kuat yang tidak mudah lemah oleh para pengusaha, jangan mau didikte lg kyk kasus ical dan sby
      4. 08.04.2013,
        17:41
        epi
        jane mblenger nyawang PD. mentolo mbuwang nang kali. Ning lek Pak DI jd capres parta mercy iku, wah, dg sangat antusias arep tak coblos PD pd 2014 nanti.
        Dahlan Iskan, untuk Indonesia yg lebih baik. From mobile
      5. 08.04.2013,
        16:55
        netral
        SILAHKAN SEMUA PENBERANI ANAK NEGRI MAJU MENCALONKAN DIRI SEBAGAI CALON PRESIDEN TUK MENGABDI PADA BANGSA. PELUANG INI BAGUS DAN TERBUKA TUK SEMUA RAKYAT BERINTEGRITAS DIMANAPUN BERADA BAIK PELOSOK NEGRI MAUPUN LUAR..JANGAN MALU From mobile