Sabtu, 10 Desember 2016 | 10:04:19

Senin, 08 April 2013 , 16:22:00

Dahlan Bisa Ikut Konvensi Capres Demokrat


JAKARTA - Meski bukan orang partai, peluang Dahlan Iskan untuk ikut maju sebagai calon presiden di pilpres 2014 terbuka lebar. Ini menyusul gagasan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bahwa partai berlambang mercy itu akan menggunakan model konvensi untuk menjaring nama-nama yang layak diusung menjadi capres.

Para petinggi Demokrat juga sudah menegaskan, non kader boleh-boleh saja ikut konvensi Partai Demokrat.

Ketua Umum Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD), Letjen (Purn) M. Yasin menyebut Dahlan bisa ikut konvensi capres dari Partai Demokrat.  Yasin juga menyebut nama Mahfud MD dan Prabowo, bisa ikut konvensi dimaksud.

"Bisa saja Prabowo, Dahlan Iskan dan Mahfud MD, ataupun tokoh lainnya ikut konvensi tersebut," kata mantan Sekjen Wantanas tersebut dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (8/4).

Yasin mengatakan, konvensi diharapkan akan menaikkan kepercayaan dan harapan masyarakat terhadap Partai Demokrat. Pasalnya, konvensi membuka ruang luas bagi tokoh-tokoh untuk bertarung dalam pemilu presiden 2014.

Apalagi menurutnya, syarat 20 persen perolehan suara pemilu untuk bisa mengusung capres, dinilai sangat berat.

"Gagasan Pak SBY tentang konvensi diharapkan bisa memenuhi harapan masyarakat Indonesia dan secara otomatis citra partai demokrat menjadi lebih baik," tegas Yasin.

Menurutnya, konvensi Demokrat akan mencari kandidat capres yang paling diharapkan rakyat. Terlebih, hingga saat ini belum ada partai lain yang menyatakan akan menggunakan model konvensi.  Diprediksi, siapapun yang terpilih lewat konvensi, akan menjadi pemenang dalam pilpres mendatang.

"Siapapun yang terpilih dalam konvensi akan muncul sebagai pemenang. Apalagi partai lain tidak ada yang memakainya," kata Ketua Umum BKPD, ormas sayap demokrat yang menggarap sektor petani, buruh dan nelayan tersebut. (sam/jpnn)
cheap jordan shoescheap jordan shoescheap jordan shoessac longchamp pas cher