Selasa, 21 Oktober 2014 | 12:22:39
Home / Jabodetabek / Tambora Kebakaran, Ratusan Warga Diungsikan

Senin, 08 April 2013 , 23:32:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Kebakaran terjadi di permukiman padat di Jalan Krendang Tengah RT 07/RW 02 Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat sejak pukul 16.40 WIB tadi. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hingga saat ini kebakaran sebagian sudah berhasil dipadamkan.

"Kerusakan serta korban saat ini ialah kurang lebih 70 rumah, 540 jiwa, 140 kepala keluarga serta ada satu orang ibu dilarikan ke rumah sakit," ujar Sutopo dalam pesan singkat, Senin (8/4).

Sutopo menambahkan, proses pemadaman telah dilakukan oleh 35 unit pemadam kebakaran. Tapi penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Menurutnya di daerah Krendang Kecamatan Tambora memang sebelumnya juga sudah pernah beberapa kali terjadi kejadian kebakaran rumah. Namun soal  total kerugian akibat kebakaran, hingga saat ini masih dalam proses penghitungan.

Sutopo menjelaskan, untuk sementara para pengungsi ditempatkan di Madrasah Nurul Wihdah, Masjid Baitul Rohman, Puskesmas, Kantor Kecamatan dan Kelurahan. "BPBD DKI Jakarta bersama Dinas Sosial, PMI memberikan bantuan ke masyarakat," ucap dia.(gil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar