Chris John Bidik Kemenangan Ke-49

Chris John Bidik Kemenangan Ke-49
Chris John Bidik Kemenangan Ke-49

jpnn.com - JAKARTA - Juara dunia Chris John mengaku siap tampil habis-habisan untuk mempertahankan gelar juara dunia tinju versi WBA yang kini disandangnya. Bentrok kontra petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta 14 April nanti akan dijadikan ajang untuk meneguhkan dominasinya sebagai seorang kampiun. Petinju berjuluk The Dragon itupun mengaku sudah berlatih maksimal untuk menghadapi pertandingan ke-49 sepanjang karirnya tersebut.

“Saya ingin tak terkalahkan hingga pertandingan ke-49 nanti. Saya sudah siap untuk meraih kemenangan,” terang The Dragon saat ditemui setelah latihan Rabu (10/4).

Ini bukan kali pertama bagi The Dragon menghadapi petinju asal Negeri Sakura, nama lain Jepang. Sebelumnya, dia juga pernah berjibaku kontra petinju Jepang di Tokyo. Dengan begitu, Chris John sedikit banyak tahu tentang karakter bertanding para petinju asal Jepang.

Selama latihan di Jakarta, Chris John terlibat sparring partner kontra Matt Garlet. Dia didatangkan langsung dari Herry’s Gym di Australia. Tujuannya ialah Chris John bisa mendapatkan lawan tangguh untuk menempa mental dan psikologisnya.

Sebelumnya, Chris John juga sudah menjalani latihan di Negeri Kanguru, julukan Australia di bawah bimbingan pelatihnya Craig Christian. Tak pelak, serangkaian latihan intensif tersebut membuat konfidensi petinju yang juga mantan atlet wushu tersebut kian optimistis mengalahkan Hasono.

Selama tampil di ring tinju professional, dia belum terkalahkan dengan rincian 22 di antaranya menang KO dan dua kali seri. (jos/mas/jpnn)


JAKARTA - Juara dunia Chris John mengaku siap tampil habis-habisan untuk mempertahankan gelar juara dunia tinju versi WBA yang kini disandangnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News