Bursa KSAD Memanas

Bursa KSAD Memanas
Bursa KSAD Memanas
JAKARTA---Jabatan KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo dipastikan berakhir bulan ini. Tanggal 5 Mei nanti, adik ipar Presiden SBY itu akan memasuki masa pensiun. Otomatis, penggantinya berpeluang menjadi calon Panglima baru.

Dari bursa calon KSAD, tiga nama duisebut-sebut berpeluang menggantikan Pramono. Yakni,  Letjen TNI Moeldoko, Letjen TNI Gatot Nurmantyo, dan Letjen TNI  M. Munir.    

"Moeldoko diketahui sebagai Jenderal akademisi ini seimbang dengan KSAL yang Doktor cumlaude dan KSAU yang juga orang pendidikan. Sedangkan Munir dan Gatot, keduanya lulusan terbaik dan memiliki pengalaman yang mumpuni. Tapi semua kan tergantung presiden," kata Susaningtyas Nefo Kertopati, anggota Komisi I DPR kemarin.     

Letjen TNI Moeldoko saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad), Letjen TNI Gatot Nurmantyo (Komandan Kodiklat) dan Letjen TNI M Munir  menjabat Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis ).

JAKARTA---Jabatan KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo dipastikan berakhir bulan ini. Tanggal 5 Mei nanti, adik ipar Presiden SBY itu akan memasuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News