Kenari Kurangi Resiko Diabetes Pada Wanita

Kenari Kurangi Resiko Diabetes Pada Wanita
Kenari Kurangi Resiko Diabetes Pada Wanita
MAKAN kenari atau yang dikenal dengan Walnut dua atau tiga kali seminggu ternyata dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe dua pada wanita. Hasil ini didapatkan melalui penelitian dan dipublikasikan sebagai pengetahuan baru bagi dunia kesehatan.

Para peneliti mempelajari hampir 140.000 wanita di Amerika Serikat dan menemukan bahwa mereka yang makan kenari setidaknya dua kali seminggu , 24 persen lebih kecil kemungkinannya terkena diabetes tipe dua dibandingkan mereka yang jarang atau tidak pernah makan kenari sama sekali.

Dilansir laman The Indian Express, Rabu (10/4), Meskipun penelitian terbaru ini dilakukan pada wanita, namun menurut para peneliti, kemungkinan bahwa manfaat yang sama berlaku juga untuk laki-laki.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa makan kacang kenari dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes tipe dua bagi para wanita ," kata para peneliti dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition.(fny/jpnn)

MAKAN kenari atau yang dikenal dengan Walnut dua atau tiga kali seminggu ternyata dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe dua pada wanita.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News