Chris John Perdalam Pukulan Hasono

Chris John Perdalam Pukulan Hasono
SIAP BERTARUNG: Chris John saat menggelar latihan ringan di Senayan Kamis (11/4). FOTO: Adri / INDOPOS

jpnn.com - JAKARTA- Petinju kebanggaan Indonesia Chris John mengaku sudah mempelajari karakter bertanding Satoshi Hasono yang akan menjadi lawannya di Tennis Indoor Gelora Bung Karno Minggu (14/4) nanti. Menurut petinju berjuluk The Dragon tersebut, Hasono akan mengandalkan pukulan pendek selama bertanding. Karena itu, dia terus mempersiapkan berbagai strategi agar bisa menang untuk mempertahankan gelar juaranya yang ke-18.

“Dia memiliki pukulan pendek yang bagus. Saya harus mengantisipasinya. Namun, semuanya tentu akan berubah di atas ring. Yang pasti saya harus memiliki kondisi fisik prima,” terang Chris John di Jakarta (11/4).

Menurut Chris John, Hasono yang memang berusia lebih muda memiliki stamina dan teknik bertanding yang bagus. Mantan atlet wushu itu menambahkan, Hasono adalah petinju yang tidak mudah untuk dikalahkan. Karena itu, kesiapan fisik menjadi syarat mutlak baginya untuk memetik kemenangan.

Saat ini, Chris John hanya menjalani latihan untuk menjaga kondisinya. Dia menilai, fisiknya sudah siap. Begitu juga dengan mental bertanding. Hal itulah yang membuatnya hanya menjalani latihan ringan di sisa waktu yang ada. Pagi tadi, dia menggelar latihan ringan terbuka di kawasan Senayan Jakarta

“Saya harus memiliki fisik yang bagus agar bisa bertanding 12 ronde. Saya juga harus bisa mematikan serangan pukulan jarak pendeknya. Namun, semuanya akan sangat kondisional,” tegas Chris John.

Pengalaman bertanding melawan petinju Jepang juga akan menjadi keuntungannya. Ini bukanlah kali pertama bagi Chris John bertanding kontra petinju Matahari Terbit, nama lain Jepang. Karena itu, dia yakin bisa kembali memetik kemenangan untuk menajamkan rekor bertandingnya. Saat ini petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut memilikin rekor bertanding 50 kali dengan 48 menang dan dua kali seri. (jos/mas/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Semen Padang Kukuh di Puncak

JAKARTA- Petinju kebanggaan Indonesia Chris John mengaku sudah mempelajari karakter bertanding Satoshi Hasono yang akan menjadi lawannya di Tennis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News