Sabtu, 25 Oktober 2014 | 18:56:09
Home / Politik / Pemilihan Umum / Golkar Siapkan 30 Nama Caleg DPR Dapil Sumut

Jumat, 12 April 2013 , 06:15:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP PG) sudah menyiapkan 30 nama yang akan dimasukkan ke Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumut.

Hanya saja, untuk penentuan nama-nama akan bertarung di dapil berapa, DPP PG baru akan membahasnya Kamis (11/4) malam di Kantor DPP PG, kawasan Slipi, Jakarta.

"Ada 30 nama untuk dapil Sumut. Untuk penentuan dapil-dapilnya, baru akan kita bahas nanti malam, dipimpin langsung Ketua Umum Partai Golkar Bapak Aburizal Bakrie," ujar Wakil Sekjen DPP PG, Leo Nababan, kepada JPNN di Jakarta, kemarin (11/4).

Saat ditanya apa benar dari 30 nama itu ada nama mantan Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution dan mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maiyasyak Johan, Leo membenarkan. "Iya benar. Tapi ya itu, kita belum tetapkan dapilnya," ujar Leo.

Leo sendiri juga tak membantah namanya juga ada di daftar 30 nama itu. Kabarnya mau maju di dapil Sumut I? Ditanya begitu, Leo enggan menjawab. "Jangan mendahului. Sebelum diketok palu, saya belum berani menjawab. Tunggu besok pagi saja lah," kilahnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun, memastikan dirinya akan maju lagi sebagai caleg untuk DPR RI. Dengan enteng, dia mengatakan akan maju dari dapil II Sumut. "Saya tetap, dapil II," ujarnya singkat, lantaran sedang rapat dengan Ketua Harian DPP PD, Syarief Hasan.

Jawaban singkat juga disampaikan Ketua DPP PD, Sutan Bathoegana Siregar. Dia memastikan akan maju lagi sebagai caleg dari dapil Sumut I. Dia mengaku belum tahu, siapa saja rekannya sesama politisi PD, yang akan ditempatkan di dapil Sumut I.

"Woow..ngeri-ngeri sedap barang tuh jadinya. He..he..he," pungkas Sutan. (sam/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 13.05.2013,
        18:23
        RONITUA SIHALOHO
        Majulah GOLKAR KU.semoga pak Ir.Leo Nababan Dari daerah Dapil I,horas GOLKAR.