Irsus Tuntaskan Pemeriksaan Dana Safari Dakwah PKS

Irsus Tuntaskan Pemeriksaan Dana Safari Dakwah PKS
Irsus Tuntaskan Pemeriksaan Dana Safari Dakwah PKS
PADANG - Inspektur Khusus (Irsus) Kemendagri telah selesai memeriksa kasus dana Safari Dakwah PKS sebesar Rp 1,9 miliar di APBD Sumbar 2013. Hasil pemeriksaan sudah diserahkan ke Inspektur Jenderal Kemendagri sebelum dilaporkan ke Mendagri Gamawan Fauzi.

"Setelah dari Mendagri, keluar rekomendasi apakah itu bersifat administratif atau diteruskan ke ranah pidana," kata Irsus Kemendagri, Sastry Yunizarti Bakri seperti diberitakan Padang Ekspres (JPNN Grup), Jumat (12/4).

Namun demikian, Sastry enggan mengungkapkan hasil pemeriksaan Irsus. "Saya tidak bisa membeberkan kepada media, karena itu kewenangan Mendagri," ujar Sastry yang juga mantan Kepala Bawasda Padang itu.

Polda Sumbar juga melakukan penyelidikan atas laporan mantan Wakil Ketua DPRD Sumbar Masful. Pejabat daerah, termasuk Ketua DPRD Yultekhnil dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sudah diperiksa sebagai saksi.

PADANG - Inspektur Khusus (Irsus) Kemendagri telah selesai memeriksa kasus dana Safari Dakwah PKS sebesar Rp 1,9 miliar di APBD Sumbar 2013. Hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News