Sepuluh Polisi Nakal di Polda Kalbar Dipecat

Segera Menyusul 6 Anggota Lainnya

Sepuluh Polisi Nakal di Polda Kalbar Dipecat
Sepuluh Polisi Nakal di Polda Kalbar Dipecat
PONTIANAK - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dalam lima bulan ini telah memecat 10 anggotanya yang terlibat sejumlah pelanggaran. Tak lama lagi, enam anggota lainnya juga akan mengalami nasib serupa.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto menjelaskan, pihaknya sangat serius menindak anggota Polri yang terbukti melanggar. Apalagi, pelanggarannya terkait dengan pembiaran atau terlibat dalam kasus gula selundupan, pembabatan hutan, dan pertambangan ilegal.

Menurut Tugas, pemecatan anggota Polri itu berdasarkan prosedur baku di kepolisian. Awalnya, tentu bermula dari informasi, baik dari intelijen polisi maupun masyarakat umum. “Saya terbuka terhadap berbagai informasi karena dari sanalah saya mendapat masukan mengenai anggota saya,” kata Tugas Dwi Apriyanto seperti diberitakan Pontianak Post (JPNN Grup), Jumat (12/3).

Dilanjutkan Tugas, Dugaan anggota yang telah melakukan pembiaran terhadap kasus, seperti illegal logging, illegal mining maupun penyelundupan gula dari Malaysia pihaknya akan membentuk tim yang akan mengawasi tindak tanduk aparat kepolisian di beberapa daerah di perbatasan maupun di daerah tertentu yang dianggap rawan.

PONTIANAK - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dalam lima bulan ini telah memecat 10 anggotanya yang terlibat sejumlah pelanggaran. Tak lama lagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News