Naskah UN Riau Nyasar ke Sumut

Naskah UN Riau Nyasar ke Sumut
Naskah UN Riau Nyasar ke Sumut
JAKARTA - Klaim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh yang menyatakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 sebagai agenda rutin tahunan yang telah dipersiapkan dengan matang harus dipertanyakan. Bahkan UN di tingkat SMA dan sederajat yang sedianya akan dilaksanakan pada Seninn (15/4) amburadul. Buktinya, terkait pendistribusian naskah UN, naskah untuk Riau sempat nyasar ke Sumatera Utara.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Abdul Kadir kepada Riau Pos (grup JPNN), Jumat (12/4) malam mengungkapkan, sejumlah soal UN untuk Kabupaten Dumai, Riau nyasar ke Sumut.

"Naskah ada yang nyasar ke Sumut, yakni sebagian untuk Kabupaten Dumai," kata Abdul Kadir. Untungnya setelah dikoordinasikan, soal tersebut bisa dikirim dari Medan ke Pekanbaru dan sudah diterima panitia UN di Riau, Jumat malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kesalahan ini terjadi karena tidak akuratnya alamat yang dituju. Karena seharusnya Kabupaten Dumai berada di Riau, namun di karung pengiriman, alamat yang tertulis Kabupaten Dumai, Provinsi Sumatera Utara.

JAKARTA - Klaim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh yang menyatakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 sebagai agenda rutin tahunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News