Bui bagi Pencuri Teleprompter Obama

Bui bagi Pencuri Teleprompter Obama
Bui bagi Pencuri Teleprompter Obama
WASHINGTON – Seorang pria dihukum berat meskipun hanya mencuri teleprompter (alat bantu baca saat seseorang bicara di depan umum). Dia pun diganjar hukuman tujuh tahun penjara. Sebab, pengial baca atau teleprompter yang dia curi itu adalah yang biasa digunakan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama saat acara di Gedung Putih.

Eric Brown, 49, divonis tujuh tahun setelah dia terbukti menyikap teleprompter Obama. ’’Pencurian properti milik pemerintah merupakan kejahatan yang serius,’’ ungkap Roderick Young, asisten jaksa Eastern District of Virginia, saat sidang pembacaan vonis, Kamis lalu (11/4). ’’Semakin serius karena properti yang dicuri itu adalah milik Bagian Komunikasi Gedung Putih,’’ lanjutnya.

Brown juga dinyatakan bersalah atas 36 kasus kriminal lain. Pria asal Virginia itu pun menerima untuk menjalani penuh hukuman tujuh tahun guna menghindari dakwaan lainnya terkait pencurian 14 mobil. Salah satu mobil yang dicurinya itu mengangkut teleprompter dan perlengkapan audio milik Obama. Pencurian itu terjadi pada 2011.

Hukum Virginia menetapkan hukuman penjara tiga tahun untuk pencurian properti milik pemerintah. Namun, Brown menyatakan menyesal dan menerima hukuman tujuh tahun daripada semua kasusnya disidangkan, lalu menerima vonis lebih berat.

WASHINGTON – Seorang pria dihukum berat meskipun hanya mencuri teleprompter (alat bantu baca saat seseorang bicara di depan umum). Dia pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News