BUMN Rencanakan Bangun Bendungan

Untuk Atasi Banjir Jakarta

BUMN Rencanakan Bangun Bendungan
BUMN Rencanakan Bangun Bendungan
BOGOR–Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turun tangan untuk mengatasi persoalan banjir di ibu kota negara. Salah satu solusi pengentasan banjir yang ditawarkan kementerian di bawah nakhoda Dahlan Iskan itu, yakni membangun bendungan di Bogor. Bendungan tersebut juga akan dimaksimalkan sebagai sumber penyedia air bersih yang kini semakin sulit didapatkan warga Jakarta.

Sebelum merealisasikan rencana besar itu, Sabtu (13/4), Dahlan rela sowan ke Bupati Bogor, Rachmat Yasin di Pendopo Bupati di Cibinong. Dahlan memastikan, setelah mengukur kemampuan, baik secara pembiayaan maupun teknis, BUMN mampu membangun bendungan untuk menanggulangi 30 persen banjir ke Jakarta. Rencananya, pembangunan bendungan akan digeber PT Hutama Karya dan Konsorsium dengan menggunakan dana BUMN.

 “Sekaligus nantinya bisa untuk memenuhi kebutuhan  warga Jakarta yang kekurangan air bersih. Tapi ini masih sangat awal, masih tahap penjajakan,” ujar Dahlan usai bertemu Rachmat Yasin.

Dahlan enggan menyebut di mana lokasi waduk akan dibangun. Namun ia memastikan, jika mendapat persetujuan, maka keberadaan bendungan itu berada di daerah Kabupaten Bogor. “Jangan tanya dulu lokasinya di mana. Nanti belum apa-apa malah tidak jadi,” katanya.

BOGOR–Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turun tangan untuk mengatasi persoalan banjir di ibu kota negara. Salah satu solusi pengentasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News