Penundaan UN Pengaruhi Psikologi Siswa

Penundaan UN Pengaruhi Psikologi Siswa
Siswa kelas 3 SMAN6 Surabaya menangis saat mendengarkan siraman rohani jelang menghadapi unas yang dimulai pada senin 15 april nanti,di Masjid Agung Al Akbar, Jumat (12/4). Foto: JPNN
KENDARI - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara (Sultra) Damsid mengatakan penundaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan MA di Sulawesi Tenggara akan mempengaruhi kejiwaan siswa.

Mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Haluoleo itu mengatakan secara tidak langsung mental siswa yang sudah siap-siap akan menurun setelah mengetahui penundaan ini.

"Penundaan UN yang baru pertama kali terjadi di Sultra besar kecil pasti akan memberikan pengaruh terhadap jiwa peserta UN, mungkin sudah siap akan ujian senin, tetapi karena saol UN yang belum sampai sehingga terpaksa ditunda sampai Rabu," kata Damsid seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group).

Meskipun demikian, ia tetap memberikan motivasi kepada seluruh peserta ujian agar tetap konsentrasi dengan pelajaran yang akan diujiankan, jangan sampai hal tersebut membuat siswa berkecil hati.

KENDARI - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara (Sultra) Damsid mengatakan penundaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News