Konser Musik Klasik Hindari Bunuh Diri

Konser Musik Klasik Hindari Bunuh Diri
Konser Musik Klasik Hindari Bunuh Diri
CHICAGO - Alunan musik klasik terdengar merdu Minggu (14/4) di rumah tahanan Cook County di Chicago Barat. Konser musik klasik ini khusus yang ditampilkan  anak-anak dan remaja  yang tengah bermasalah dengan hukum.

 

Mereka merupakan tersangka kriminal, mulai dari pengedar ganja sampai pelaku pembunuhan. Konser yang digagas Direktur Chicago Simponi, Riccardo Mutti dimaksudkan untuk memberi pengetahuan dan praktik kepada para anak bermasalah tersebut. Sebelum tampil 10 pemusik dadakan yang tengah menunggu hari sidang itu, mendapat pelatihan khusus selama seminggu bersama pemain orkestra.

"Ini awal indah bagi kalian dan kami semua. Nantinya setelah kalian bebas, masyarakat akan menghargai kalian," ucap Mutti selepas konser yang berlangsung 45 menit berakhir. Seperti diberitakan huffingtonpost, Senin (15/4), konser diawali komposisi tabuhan bas "Bach Suite" kemudian diikuti rap dari grup remaja tadi. Seorang rapper muda kemudian berkata soal masalah hukum yang tengah dihadapinya.

 

"Aku berharap hakim akan memberikan yang terbaik. Aku berdoa Tuhan memberikan jalan agar aku bisa lepas dari semua kesulitan ini," katanya. Kolaborasi cukup unik tersebut langsung memicu tangis penonton. 

CHICAGO - Alunan musik klasik terdengar merdu Minggu (14/4) di rumah tahanan Cook County di Chicago Barat. Konser musik klasik ini khusus yang ditampilkan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News