Lion Air ke Laut, Garuda Mendarat Mulus

Lion Air ke Laut, Garuda Mendarat Mulus
Menhub EE Mangindaan memberikan keterangan mengenai kronologis jatuhnya pesawat Lion Air di sisi landasan pacu (runway) Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (13/4), di kantornya, Senin (15/4). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan membeberkan rentetan kejadian jatuhnya pesawat Lion Air di sisi landasan pacu (runway) Bandara Ngurah Rai, Bali pukul 15.10 WITA, Sabtu (13/4).

Dijelaskan Manggindaan, pada pukul 15.08 WiTA, petugas lalu lintas di Bandara Ngurah Rai, telah memperkenankan pesawat untuk mendarat atau clear to land. Namun pukul 15.10 WITA atau selang 2 menit kemudian pesawat diketahui mendarat di laut.

"Ini bukan tergelincir, tapi mendarat di laut, tepatnya sebelah barat runway 09. Saat kejadian, petugas tower langsung menekan crash bell yakni semacam alat yang digunakan untuk pemberitahuan suatu musibah," jelas Mangindaan saat mengelar konpres di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (15/4).

Di saat yang bersamaan ada pesawat Garuda 415 yang berada pada posisi holding position runaway 09. Artinya ketika pesawat Lion Air mendarat, pesawat Garuda juga akan siap untuk mendarat. "Pesawat Garuda berhasil landing dengan baik," tuturnya.

JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan membeberkan rentetan kejadian jatuhnya pesawat Lion Air di sisi landasan pacu (runway) Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News