Menhub Jamin Pilot Lion Air yang Nyemplung Mumpuni

Menhub Jamin Pilot Lion Air yang Nyemplung Mumpuni
Menhub Jamin Pilot Lion Air yang Nyemplung Mumpuni
JAKARTA - Menteri Perhubungan EE Mangindaan menegaskan bahwa pilot Lion Air yakni kapten Mahlup Ghozali dan Co. Pilot Chirag Kalra pilot pesawat Lion Air Boeing B737-800 yang nyelonong ke laut memiliki track record terbang yang baik.

"Beliau (Ghozali-red) sudah berpengalaman dan cukup lama jadi pilot dan memiliki jam terbang sebanyak 12 ribu jam dengan mengantongi license ATPL 3511. Kalau jam terbang mengoperasikan Lion sebanyak 5 ribu jam," ucap Mangindaan saat mengelar jumpa pers di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (15/4).

Sementara dari hasil pilot proficiency check (PPC) pada 31 Oktober 2012 masih berlaku hingga 31 April 2013 dengan hasil memenuhi persyaratan. Begitupun dengan hasil line operation flight training pada 24 Oktober 2012 lalu. "Flight training Itu masih berlaku hingga 24 Oktober 2013 dengan hasil memenuhi persyaratan," jelasnya.

Sedangkan Co pilot asal India tersebut juga dinilai Mangindaan berpengalaman dengan memiliki nomor validasi license CPL 9365.

JAKARTA - Menteri Perhubungan EE Mangindaan menegaskan bahwa pilot Lion Air yakni kapten Mahlup Ghozali dan Co. Pilot Chirag Kalra pilot pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News