Kena Stroke dan Leukimia, Siswa SMK Tidak Ikut UN

Kena Stroke dan Leukimia, Siswa SMK Tidak Ikut UN
Kena Stroke dan Leukimia, Siswa SMK Tidak Ikut UN
BANYUMAS-Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK pada hari pertama di wilayah Banyumas bagian barat,  berjalan lancar, Senin (15/4). Aparat kepolisian yang mengawal distribusi soal dan pengamanan di tiap sekolah disiagakan sejak pagi hari.

Kepala SMK Ma"arif NU 1 Cilongok, Imam Nawawi mengatakan, berdasarkan hasil pantauan di sekolahnya, pelaksanaan UN  hari pertama berjalan dengan lancar.  "Semuanya berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan bersama,"katanya.

Namun menurut Imam, di SMK tersebut, ada satu peserta dari  186 peserta yang terdaftar sebagai peserta UN  terpaksa tidak bisa mengikuti ujian karena sedang menjalani  perawatan di rumah sakit. Siswa yang bernama Dewi Anugrah Setianingsih kelas XII jurusan Akutansi 2 itu menderita sakit komplikasi leukimia dan stroke.

"Kami sudah memberikan tempat untuk mengikuti ujian di rumah sakit. Namun berhubung kondisi siswa  tidak bisa mengerjakan,  kami usulkan untuk mengikuti ujian susulan. Semoga siswa kami ini cepat sembuh dan bisa konsentrasi untuk mempersiapkan ujian susulan,"jelas Imam.

BANYUMAS-Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK pada hari pertama di wilayah Banyumas bagian barat,  berjalan lancar, Senin (15/4). Aparat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News