PKS Daftarkan 492 Caleg DPR RI ke KPU

Tifatul Dipasang di Sumut, Suswono Bertarung Jateng

PKS Daftarkan 492 Caleg DPR RI ke KPU
PKS Daftarkan 492 Caleg DPR RI ke KPU
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk DPR RI kepada KPU RI. PKS mendaftarkan 492 orang untuk bertarung pada pemilihan legislatif 2014 mendatang.

PKS datang membawa 13 box plastik sedang dan 3 buah box plastik besar berisi berkas-berkas pendaftaran calon. Berkas-berkas itu diserahkan langsung kepada petugas pendaftaran di kantor KPU. "Kita mendaftar di 77 dapil yang kita isi dengan 492 orang caleg," kata Sekjen PKS, Taufik Ridho kepada wartawan di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Taufik mengatakan, partainya pada pemilu mendatang masih mengandalkan muka lama. Mayoritas dari anggota legislatif aktif asal PKS kembali maju untuk pemilu 2014.

Dari total jumlah caleg, lanjut Taufik, sebanyak 301 orang atau 61,2 persen adalah laki-laki. Sedangkan sisanya, 191 orang atau 38,8 persen berjenis kelamin perempuan. Menurutnya, jumlah ini mengalami peningkatan dibanding pemilu-pemilu sebelumnya.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk DPR RI kepada KPU RI. PKS mendaftarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News