Toko Emas Banjir Pembeli

Toko Emas Banjir Pembeli
Toko Emas Banjir Pembeli
LUBUKLINGGAU  – Harga emas murni di Lubuklinggau terus merosot. Kini, harga emas di pasaran per suku atau 6,7 gram dibanderol dengan harga Rp2,9 juta. “Sebelumnya, harga emas sempat turun Rp2,8 juta per sukunya,” kata Rohma, kolektor emas di Lubuklinggau.

Turunnya harga emas di pasaran membuat semua toko emas kebanjiran pembeli.  Pantauan koran ini, rata-rata toko emas ramai dengan kaum hawa. “Harga emas mengikuti harga emas dunia. Biasanya saya menjual emas Rp3,3 juta hingga Rp3,4 juta per sukunya,” ujar Meli, pemilik toko emas di Simpang Ridan Pasar Lubuklinggau.

Sejauh ini, dengan turunnya harga emas, banyak warga memilih untuk berinvestasi emas murni. “Kalau kita deposito, berapalah sebulan Pak. Tetapi kalau emas murah dan kemudian kita jual, lebih banyak untungnya dibanding dengan deposito,” ujar Jihan, warga Marga Rahayu.

Hanya saja, memang dengan menyimpan emas di rumah, menurut Jihan agak waswas. “Kalau menyimpan uang, memang aman. Mau di gondol maling, kebakaran, gempa bumi atau apa, yah aman. Tetapi kalau di rumah, kalau digondol maling, yah ruginya tanggung sendiri,” ujarnya. (iol/ce4)

LUBUKLINGGAU  – Harga emas murni di Lubuklinggau terus merosot. Kini, harga emas di pasaran per suku atau 6,7 gram dibanderol dengan harga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News