SBY Ikut Soroti Tasripin, Bocah 12 Tahun jadi Buruh Tani

SBY Ikut Soroti Tasripin, Bocah 12 Tahun jadi Buruh Tani
SBY Ikut Soroti Tasripin, Bocah 12 Tahun jadi Buruh Tani
JAKARTA - Kisah Tasripin, bocah 12 tahun di Banyumas yang rela menjadi buruh tani untuk menghidupi tiga adiknya ternyata juga menggugah hati Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam twitternya @SBYudhoyono, Presiden mengungkapkan keprihatinannya pada Tasripin sejak Kamis (18/4) kemarin.

"Saya akan segera mengutus Staf Khusus saya bekerja sama dengan Gubernur Jawa Tengah untuk mengatasi persoalan hidup Tasripin," kata SBY di twitter.

Kisah Tasripin memang menggugah publik belakangan ini. Ia menjadi kepala rumah tangga merawat tiga adiknya Dandi, 7; Riyanti, 6; dan Daryo, 4. Ayahnya Kuswito dan kakak tertuanya Nartim pergi ke merantau ke Kalimantan. Sementara, ibunya Sutinah tewas tertimbun batu longsor saat mencari pasir di sungai, setahun lalu.

Kakak beradik ini tinggal sebatang kara di sebuah rumah ukuran 56 meter di Grumbul Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas.

JAKARTA - Kisah Tasripin, bocah 12 tahun di Banyumas yang rela menjadi buruh tani untuk menghidupi tiga adiknya ternyata juga menggugah hati Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News