Kerugian Banjir Jatimekar Ditaksir Rp 2 M

Kerugian Banjir Jatimekar Ditaksir Rp 2 M
Kerugian Banjir Jatimekar Ditaksir Rp 2 M
JATIASIH - Kerugian akibat banjir yang merendam tiga perumahan di Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi baru-baru ini ditaksir mencapai Rp 2 miliar. Pasalnya, banyak perabotan rumah dan kendaraan bermotor mengalami kerusakan parah akibat terendam air sedalam 1,5 meter selama dua hari.

Lurah Jatimekar, Khoiruddin, mengatakan, banjir terparah di wilayahnya itu berada di Perumahan Bumi Nasio Indah, dan Buana Jaya, sedangkan di Graha Indah banjir langsung mengalir ke kali. "Kerugian diperkirakan Rp2 miliar, karena sejumlah perabot rumah rusak dan tidak bisa dipakai," katanya kepada Radar Bekasi, Sabtu (20/4).

Dia menyebut sejumlah perabot yang rusak di antaranya jenis kulkas, meja, kursi, kasur, dan lainnya. Barang-barang yang terendam air itu otomatis tidak bisa digunakan lagi.

Sementara jumlah kendaraan yang terendam karena tidak sempat terselamatkan mencapai 15 unit. Di antaranya roda empat 7 kendaraan berbagai jenis, dan roda dua 8 kendaraan.

JATIASIH - Kerugian akibat banjir yang merendam tiga perumahan di Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi baru-baru ini ditaksir mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News