Ganjar-Heru Jaring Dukungan dengan Kerja Relawan

Ganjar-Heru Jaring Dukungan dengan Kerja Relawan
Ganjar-Heru Jaring Dukungan dengan Kerja Relawan
KEBUMEN - Pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilukada Jawa Tengah tahun ini terus berupaya meraih dukungan masyarakat akar rumput. Salah satu cara yang digenjot demi memuluskan jalan Ganjar ke kursi Gubernur Jawa Tengah adalah dengan memerbanyak Relawan Gagah (Ganjar-Heru) di tingkat bawah.

Ketua Relawan Gagah Kebumen, Rahmat Sahid menyatakan, melalui kerja relawan maka nama Ganjar-Heru diharapkan kian dikenal dan didukung. "Kami ingin adanya perubahan secara umum dalam kebijakan-kebijakan di Jateng, secara khusus yang menyangkut kepentingan Kebumen," kata Sahit dalam acara deklarasi Relawan Gagah Kebumen di sebuah rumah makan di Kebumen, Minggu (22/4).

Menurutnya, persoalan-persoalan di Kebumen yang selama ini muncul dan butuh peran Pemprov Jateng justru kerap diabaikan. Sahit mencontohkan persoalan pertanahan dan sengketa lahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat petani di Kebumen yang didiamkan oleh Pemprov Jateng.

"Sering ada kasus lahan untuk keseharian mencari nafkah, justru direspon dengan represi oleh alat kekuasaan. Konflik antara petani dan tentara, petani dengan pengusaha, adalah salah satu dari bukti Pemprov Jateng saat ini tidak memiliki political will yang mengutamakan kepentingan rakyat," ulasnya.

KEBUMEN - Pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilukada Jawa Tengah tahun ini terus berupaya meraih dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News