Jadi Caleg Golkar, Hajri Hanya Siapkan Rp 575 Juta

Jadi Caleg Golkar, Hajri Hanya Siapkan Rp 575 Juta
Jadi Caleg Golkar, Hajri Hanya Siapkan Rp 575 Juta
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari mengaku mengeluarkan dana hingga Rp 1 miliar agar terpilih menjadi anggota DPR RI hasil Pemilu 2009 silam. Uang itu digelontorkan demi meraup dukungan di daerah pemilihan Jawa Tengah IV yang meliputi Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sragen.

Hajri -sapaan Hajriyanto- mengungkapkan, dari dana Rp 1 miliar yang dikeluarkannya, Rp 425 juta di antaranya digunakan untuk membeli lahan yang dibangun untuk mendirikan radio. "Di situ digunakan dua bangunan. Satu untuk Radio H itu untuk Karanganyar, Sragen dan Wonogiri. Lalu satunya lagi the Hajriyanto Center," ujarnya di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (22/4).

Sedangkan sisa uang Rp 575 juta digunakan Hajriyanto untuk kampanye. "Itu untuk putar-putar selama empat bulan, untuk ke dusun-dusun, makan dan snack. Saya di Wonogiri saja 156 dusun," paparnya.

Tokoh muda Muhammadiyah yang kini menjadi Wakil Ketua MPR itu mengatakan, untuk Pemilu 2014 nanti kemungkinan dana yang akan ia keluarkan untuk menjadi caleg hanya Rp 575 juta. Sebab, Hajri merasa tak perlu terlalu banyak menggelar forum-forum pertemuan.

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari mengaku mengeluarkan dana hingga Rp 1 miliar agar terpilih menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News