Senin, 24 November 2014 | 13:45:14
Home / Politik / Pemilihan Umum / Caleg PKB, Tujuh Persen Artis

Senin, 22 April 2013 , 17:38:00

JAKARTA--Bukan hanya selebriti yang berbondong-bondong menjadi caleg di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Para menteri dari partai ini pun "turun gunung" mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Senayan.

Dua elit partai itu adalah Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faisal Zaini dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

"Menteri PKB, Pak Faisal awalnya tidak mau mencaleg, tapi NTB minta akhirnya mau. Termasuk Menteri Transmigrasi, dari Dapil Jatim," ujar Sekjen PKB Imam Nachrowi dalam jumpa pers usai menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) di gedung KPU, Senin (22/4).

Menurut Imam, 28 anggota DPR RI di parlemen juga kembali mendaftarkan diri sebagai caleg dari PKB. Total DCS partai ini mencapai 560 orang, setelah disortir dari total jumlah 1200 bacaleg.

Partai ini berharap dapat memperoleh 100 kursi di Pemilu 2014 nanti. "Dari yang didaftar komposisi calegnya, kader ulama, profesional, seniman, aktivis, pejuang perempuan dan ulama. Caleg artisnya tujuh persen," kata Imam.

Dari partai lain, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan yang akan menjadi caleg dari PAN, daerah pemilihan Lampung 1 dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar dari Aceh.

Partai Demokrat juga sudah menurunkan lima menterinya untuk maju sebagai caleg. Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, dan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin. (flo/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar