Rabu, 30 Juli 2014 | 03:53:24
Home / Kriminal / Tiga Perampok Ditangkap di Bandung

Selasa, 23 April 2013 , 02:54:00

SUBANG-Tiga perampok rumah Suherlan, pemilik toko bangunan TB Pajajaran, Desa Lebaksiuh, Kecamatan berhasil ditangkap jajarang kepolisian Polres Bandung, Senin (22/4). Mereka ditangkap di daerah Soreang, Bandung.

Perampok di Subang itu berhasil ditangkap karena melakukan perampokan di wilayah Bandung. Penangkapan pun berhasil berkat kerjasama antara Polres Subang dan Bandung. Para pelaku perampokan diketahui berinisial AR ( 40), AK (29) dan IM (21). AR diketahui warga Kutawaringin Bandung, sementara AK dan IM merupakan adik-kakak asal Cipeundeuy, Subang.

Kanit Reskrim Polres Subang AKP Darmono membenarkan ketiga pelaku perampokan tersebut tertangkap oleh pihak jajaran kepolisian Soreang Bandung. "Ketiganya ditangkap kepolisian Soreang Bandung. Pelaku itu adalah yang pernah merampok rumah Suherlan di Lebaksiuh,” ujarnya.

Ditambahkan Darmono, dalam penangkapan tersebut para pelaku mengaku pernah merampok rumah Suherlan warga Lebaksiuh, Kecamatan Dawuan, Subang kepada kepolisian Soreang. "Pelaku mengatakan pernah mlakukan perampokan di Kabupaten Subang yang tak lain adalah kediaman Suherlan yang punya toko matrial,” tuturnya.

Dalam pengakuan selanjutnya, awalnya keenam perampok berbelanja dahulu ke toko matrial milik Suherlan untuk mensurvei lokasi. Kemudian amun malam harinya para pelaku datang lagi dengan kendaraan mobil APV dan diparkir sejauh 200 meter dari lokasi. Sementara satu orang berjaga di mobil mereka dan 5 orang masuk untuk merampok. “Setelah merampok mereka kabur ke Bandung dan membagi hasil masing-masing Rp12 juta per orang. Namun sebelum kabur mereka meninggalkan mobil Terios milik korban di Kecamatan Cijambe,” terangnya. Darmono mengatakan, tiga pelaku yang buron yaitu AL warga Banten dan AS warga Subang.(ygo/man)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        02:33
        nice penalty removal
        lK3jNR I think this is a real great article post.Thanks Again. Much obliged. From mobile