Rusli Kecewa Keputusan Menpora

Rusli Kecewa Keputusan Menpora
Rusli Kecewa Keputusan Menpora
JAKARTA - Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memindahkan venue penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) dikeluhkan Gubernur Riau Rusli Zaenal.  Rusli  menganggap keputusan itu sepihak, karena tidak melibatkan panitia daerah dalam rapat pemindahan.     

Menurut Rusli, keputusan Menpora ini tidak menghargai perjuangan panitia daerah dan jerih payah Riau  untuk menyiapkan diri menjadi tuan rumah. Tanpa diskusi, Menpora langsung memutuskan memindah ISG dari Riau ke Jakarta. Padahal, dalam Keputusan Presiden (Keppres) sudah diputuskan  bahwa ISG berlangsung di Riau.   

"Harusnya Menpora memberikan solusi, mendorong pembangunan daerah sesuai semangat otonomi melalui olahraga. Ini yang sedang kami perjuangan dan sudah disiapkan selama tiga tahun. Tapi semuanya seperti tidak ada dihargai sama sekali oleh Menpora," kata Rusli melakui rilis, kemarin (23/4).     

Dia menegaskan bahwa Riau sejatinya siap karena sebelumnya telah menyelenggarakan PON XVIII dengan menggunakan dana APBD. Padahal, itu seharusnya tanggung jawab pusat.

JAKARTA - Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memindahkan venue penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) dikeluhkan Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News