Napi Narkoba Dominasi Penghuni Lapas

Napi Narkoba Dominasi Penghuni Lapas
Napi Narkoba Dominasi Penghuni Lapas
BOGOR - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang Bogor menjadi salah satu surga bagi para pecandu narkoba.  Itu dilihat dari jumlah warga binaan yang didominasi narapidana (napi) dan tahanan yang tersangkut masalah narkoba.

Hingga April 2013, tercatat ada 1.159 tahanan titipan dan para narapidana di lapas ini. Ada 86 tahanan titipian yang terjerat penyalahgunaan narkoba, perinciannya, 82 orang laki-laki dan 4 orang wanita. Kemudian, 440 napi divonis penyalahgunaan narkoba, 429 laki-laki, 10 perempuan dan 1 anak-anak. Selain narkoba, banyak juga kasus lainnya, yaitu tiga napi terjerat kasus korupsi dan lima napi dengan kasus trafficking.

Kepala seksi (Kasi) Pembinaan dan Pendidikan (Binadik) Lapas Paledang Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, banyaknya warga binaan akibat narkoba, karena meningkatnya pengguna narkoba di masyarakat maupun sistem pengawasan peredaran narkoba yang masih lemah.

“Nyatanya warga binaan kami didominasi kasus narkoba, kami coba membina mereka dengan mengarahkan pada pekerjaan yang bisa menahan sifat ketergantungan mereka,” ujarnya kepada Radar Bogor (Grup JPNN), Rabu (24/4).

   

BOGOR - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang Bogor menjadi salah satu surga bagi para pecandu narkoba.  Itu dilihat dari jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News