Pengangguran di Spanyol Pecahkan Rekor

Pengangguran di Spanyol Pecahkan Rekor
Pengangguran di Spanyol Pecahkan Rekor
MADRID - Krisis ekonomi yang menimpa kawasan Eropa membuat banyak negara dirundung kelesuan. Misalnya Spanyol yang kini mulai kesulitan menyediakan lapangan pekerjaan bagi warganya.

Akibatnya, angka pengangguran di Negeri Matador itu pun meningkat. Tingkat pengangguran di Spanyol kini menyentuh angka 27,2 persen atau memecahkan rekor tertinggi yang pernah terjadi pada 1976 silam.

Angka pengangguran di Spanyol kali ini merupakan sebuah kalkulasi yang didapat pada kuartal pertama tahun 2013. Jika dihitung tanpa prosentase, jumlah tersebut sebanding dengan lebih dari enam juta penduduk.

“Kenyataan ini lebih buruk dibanding dengan yang kami harapkan. Ini merupakan situasi yang sangat serius untuk ekonomi Spanyol. Kondisi ini juga merupakan sebuah pukulan telak untuk ekonomi riil dan keuangan negeri ini,” terang analis ekonomi Citi Jose Luis Martinez seperti dilansir laman BBC.

MADRID - Krisis ekonomi yang menimpa kawasan Eropa membuat banyak negara dirundung kelesuan. Misalnya Spanyol yang kini mulai kesulitan menyediakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News