Minuman Ringan Tingkatkan Risiko Diabetes

Minuman Ringan Tingkatkan Risiko Diabetes
Minuman Ringan Tingkatkan Risiko Diabetes
LONDON - Penelitian terbaru yang dilakukan para ilmuwan di Eropa menunjukkan, mengkomsumsi minuman ringan bergula satu kaleng atau lebih dalam sehari meningkatkan risiko diabetes di kemudian hari.

"Meningkatkan risiko relatif diabetes sekitar seperlima, dibandingkan dengan konsumsi satu kali dalam sebulan," kata para ilmuwan Eropa, seperti dilansir BBC (25/4).

Penelitian ini dilakukan di Inggris, Jerman, Denmark, Italia, Spanyol, Swedia, Perancis dan Belanda melibatkan 350 ribu orang yang ditanyai tentang diet. Riset ini merupakan sebagai bagian dari studi besar di Eropa melihat hubungan antara diet dan kanker. Hasil temuan ini kemudian dimuat dalam jurnal Diabetologia.

"Konsumsi gula dalam minuman ringan meningkatkan risiko diabetes. Untuk setiap kaleng minuman ringan diminum per hari memiliki risiko lebih tinggi," kata pemimpin peneliti Dora Romaguera dari Imperial College London.

LONDON - Penelitian terbaru yang dilakukan para ilmuwan di Eropa menunjukkan, mengkomsumsi minuman ringan bergula satu kaleng atau lebih dalam sehari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News