Sabtu, 03 Desember 2016 | 09:26:53

Kamis, 25 April 2013 , 19:23:00

PPP Keberatan Daftar Bakal Caleg Dipublikasikan


JAKARTA - Keputusan KPU merilis nama-nama bakal calon anggota legislatif (caleg) mendapat kritik dari partai politik peserta pemilu. Pasalnya, daftar bakal caleg itu masih bersifat sementara.

"Saya selaku pimpinan parpol dan anggota DPR kritisi langkah KPU lansir daftar calon sementara," ujar Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi dan Hubungan Media PPP Arwani Thowafi kepada wartawan di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Menurut Arwani, saat ini KPU masih memberi kesempatan kepada partai politik untuk mengubah susunan bakal calegnya. Seharusnya, sambung Arwani, daftar bakal caleg masih menjadi domain internal partai dan tidak untuk dipublikasikan.

Politisi parpol berlambang Ka'bah itu memang memaklumi maksud KPU yang ingin menerapkan transparanai. Hanya saja, ia khawatir masyarakat akan berspekulasi negatif ketika partai memutuskan untuk merubah daftar bakal calegnya.

"Sebenarnya kan sudah diatur KPU punya kesempatan untuk mengumumkan ke publik nanti ketika sudah jadi DCS. Saya kira ini KPU tergesa-gesa," ujarnya.

Meski keberatan, Arwani mengaku pasrah karena daftar bakal caleg terlanjur dirilis oleh KPU. Namun, ia berharap kedepannya KPU dapat bersikap bijak dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. "Saya kira ini bisa jadi pelajaran bagi KPU," tandasnya. (dil/jpnn)
cheap jordan shoescheap jordan shoescheap jordan shoessac longchamp pas cher