Korban Jiwa Tragedi Bangladesh Capai 200 Orang

Selamat Karena Minum Air Seni Sendiri

Korban Jiwa Tragedi Bangladesh Capai 200 Orang
Korban Jiwa Tragedi Bangladesh Capai 200 Orang
DHAKA – Proses pencarian terhadap para korban Rana Plaza, gedung delapan lantai di Distrik Savar, pinggiran Kota Dhaka, Bangladesh, yang ambruk Rabu pagi (24/4), berlanjut Kamis (25/4). Ribuan warga menunggu dengan cemas ketika menyaksikan pencarian para keluarga mereka yang menjadi korban.

Jumlah korban tragedi itu juga bertambah. Hingga tadi malam, korban tewas pun melampaui 200 orang. Bahkan, jumlah korban mungkin bertambah. Diperkirakan masih banyak pekerja yang tertimbun.

’’Hingga saat ini, petugas penyelamat telah mengangkat 204 jenazah korban,’’ terang Moshiuddowla Reza,  perwira polisi senior setempat. Dia menyatakan bahwa sebagian besar korban tewas adalah buruh perempuan yang bekerja pada sejumlah perusahaan garmen di gedung tersebut.

Di lokasi bencana, para keluarga korban tampak putus asa saat menunggu kabar soal nasib orang-orang yang mereka cintai. Warga bersorak dan bersukacita ketika mengetahui tim penyelamat berhasil mengangkat seorang pekerja yang masih hidup dari balik reruntuhan.

DHAKA – Proses pencarian terhadap para korban Rana Plaza, gedung delapan lantai di Distrik Savar, pinggiran Kota Dhaka, Bangladesh, yang ambruk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News