Sabtu, 25 Oktober 2014 | 03:30:29
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Pemain Persib Bertekad Tampil Maksimal

Jumat, 26 April 2013 , 08:56:00

BERITA TERKAIT

BANDUNG-Tony Sucipto bertekad tampil maksimal dalam dua pertandingan Persib Bandung di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Menutup laga akhir putaran pertama ISL 2013, Persib Bandung akan dijamu Persepam Madura United dan Persela Lamongan pada 28 Apil dan 2 Mei mendatang.

Tony bertekad kembali membawa kemenangan 3 poin buat Persib Bandung. "Tidak ada persiapan khusus, tetapi saya bertekad untuk bermain maksimal. Yang penting kita bisa maksimalkan peluang," ujar Tony saat dijumpai di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (25/4).

Pemilik nomor punggung 16 di Persib Bandung ini mengaku cukup hafal dengan permainan kedua tim lawan di tur Jatim nanti. Salahsatunya, kata dia, Persepam memiliki pemain-pemain cepat seperti Marverlous Saha.

Hanya saja, menurut hematnya, kedua tim tidak cukup konsisten saat menjalani pertandingan di putaran pertama kompetisi. "Ritme permainan Persepam dan Persela naik turun di beberapa pertandingan terakhir. Harapan saya sih semoga nanti (saat berhadapan dengan Persib Bandung) performa kedua tim sedang turun," harapnya.

Tony kembali menegaskan, dirinya akan membantu Persib Bandung menyapu bersih poin dalam dua pertandingan jelang akhir putaran pertama itu. Sebab, menurutnya, dua pertandingan tandang itu merupakan ajang pembuktian bahwa, Persib Bandung bukan klub "jago kandang".

"Di dua pertandingan akhir putaran pertama, kita harus ekstra kerja keras karena kita akan bermain di tempat lawan, maka tidak bisa menganggap enteng lawan. Tetapi ini juga jadi kesempatan kita untuk memperbaiki peringkat tiga besar hingga masuk peringkat dua," tegasnya.

Persib Bandung sebenarnya pernah menundukkan Persepam Madura United di Inter Island Cup (IIC) 2012 lalu. Namun menurut Tony, hasil itu tak lantas bisa dijadikan patokan bagi Persib Bandung bisa kembali membungkam Persepam dengan mudah. Bahkan, bisa jadi Persepam justru menghambat ambisi Persib Bandung untuk mencuri angka.

"IIC, itu tidak bisa kita jadikan patokan, sebab waktu itu Persepam masih dalam masa persiapan. Begitu juga dengan Persib. Selain waktunya sudah cukup lama, sekarang pemain yang ada juga sudah berbeda," tandasnya. (gin)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 26.04.2013,
        16:13
        irwan sor-cip
        bravo persib! teruskan kemenangan anda. kamu selalu mendukung dan mendoakan