Israel Klaim Tembak UAV Lebanon

Israel Klaim Tembak UAV Lebanon
Israel Klaim Tembak UAV Lebanon
JERUSALEM--Zionis Israel mengklaim salah satu jet tempurnya telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak yang dikirim dari Lebanon ke wilayah udaranya. Menurut laporan tersebut UAV diduga dikirim kelompok perjuangan Lebanon Hizbullah, yang berperang selama sebulan melawan Israel pada 2006. Ini adalah kedua kalinya dalam tujuh bulan ini, dimana sebelumnya Israel telah menembak jatuh drone dari Libanon.

Oktober lalu, Angkatan Udara Israel menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak di atas selatan negara itu. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengutuk insiden itu karena melanggar perbatasan Israel.

"Kami akan terus melakukan apa pun untuk melindungi keamanan warga Israel," katanya seperti dilansir BBC, Kamis (25/4).

Netanyahu sendiri ketika itu sedang dalam perjalanan ke utara Israel dengan helikopter ketika insiden itu terjadi. Pesawat itu mendarat sebentar sampai pesawat nirawak tersebut ditembak jatuh. "UAV  menimbulkan ancaman serius bagi negara keamanan Israel," kata laporan IDF atas insiden tersebut.

JERUSALEM--Zionis Israel mengklaim salah satu jet tempurnya telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak yang dikirim dari Lebanon ke wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News