Rabu, 03 September 2014 | 14:01:14
Home / Nasional / Humaniora / Ibunda Uje: Dia Pergi Tanpa Merepotkan Keluarga

Jumat, 26 April 2013 , 14:42:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA--Hj Tatu, ibunda Ustaz Jefry Al Buchori,mengatakan bahwa anaknya itu memang sangat ingin dimakamkan di dekat makam sang ayah, H Ismail Modal. “Di sana (TPU Karet) ada ayahnya, kakeknya, adik saya, uwaknya,” kata Tatu, ditemui JPNN, di halaman Mesjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/4).

Ia pun pasrah dengan kepergian sang anak yang sangat dicintainya itu. “Namanya kecelakaan, sudah ajalnya disitu,” kata Tatu.

Menurut dia, kepergian Uje, memang sudah takdir. Uje, ia menegaskan, meninggal dunia tanpa merepotkan keluarga dan banyak orang. “Orang yang alim meninggalnya cepat, tidak pakai proses (yang sulit). Ini suatu kemudahan, tidak merepotkan keluarga,” ungkap Tatu menangis tersedu. Dia pun dengan tenang mengantarkan jenazah anaknya untuk disalatkan di Mesjid Istiqlal. “Yang meninggal jasadnya, rohnya tetap,” katanya.

Ribuan masyarakat turun mensalatkan jenazah Uje di Mesjid Istiqlal. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang menangis dengan kepergian dai kondang yang juga pandai menyanyi itu. “Saya tidak menyangka begitu cepat, tapi ini sudah takdir Allah SWT,” ungkap seorang warga Jakarta Pusat, Iman, saat berbincang-bincang dengan JPNN.  (boy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar