Sabtu, 19 April 2014 | 03:47:46
Home / Politik / Parpol / PPRN Masih Berharap Bisa Ikut Pemilu

Jumat, 26 April 2013 , 21:01:00

RELATED NEWS

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Joller Sitorus menyatakan apresiasinya terhadap Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam menyelesaikan sengketa pemilu yang melibatkan partai politik (Parpol), KPU dan Bawaslu. Sebab menurutnya, DKPP telah memaksa KPU dan Bawaslu bersikap transparan.

"DKPP secara langsung terjun ke beberapa daerah dan sidang di lapangan secara terbuka di beberapa daerah sengketa. Ini mekanisme yang efektif dan transparan dalam menyelesaikan sengketa Pemilu," kata Joller di Jakarta, Jumat (26/4).

Model seperti itu, lanjutnya, tidak pernah ditemukan sebelumnya dalam penyelesaian sengketa pemilu baik oleh Bawaslu maupun Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Karenanya Joller mengaku optimistis terobosan DKPP akan membawa keuntungan bagi PPRN.

"Dari proses itu kami percaya bahwa sidang DKPP bisa melihat secara faktual, apa sesungguhnya yang dilakukan KPU dalam rangka penyelenggaraan tahapan-tahapan Pemilu dalam memverifikasi faktual PPRN di seluruh Indonesia," kata Joller.

Karena itu, Joller berharap PPRN bisa diikutkan sebagai peserta Pemilu 2014. "Kami berharap agar DKPP bisa memutuskan dan merekomendasikan PPRN diikutsertakan KPU menjadi peserta Pemilu 2014," harapnya. (fas/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar