Hiswana Migas Ogah Dibebani Mengawasi BBM Harga Ganda

Hiswana Migas Ogah Dibebani Mengawasi BBM Harga Ganda
Hiswana Migas Ogah Dibebani Mengawasi BBM Harga Ganda
JAKARTA - Hiswana Migas menyatakan pemerintah harus mempersiapkan dengan matang kebijakan harga bahan bakar minyak (BBM) jika yang dipilih adalah opsi BBM harga ganda. Pasalnya,  Hiswana Migas mengkhawatirkan, akan terjadi benturan di lapangan jika opsi dua harga itu dipilih. Menurut Wakil Sekretaris DPD 3 Hiswana Migas Syarief Hidayat pihaknya tak mau dibebani dengan pengawasan jika terjadi benturan antara masyarakat di SPBU karena perbedaan harga itu.

"Apabila ini dijalankan, tentunya pengawasan akan jauh lebih rumit. Nah sejauh mana pemerintah siapkan infrastruktur untuk pengawasan ini. Jangan nanti kami dibebani penugasan ini. Kami hanya menjual. Jangan kami harus memilah-milah kendaraan, kemudian kalau ada yang memaksa kami harus ngotot untuk melarang," ujar Syarief dalam diskusi "BBM Harga Ganda" di Jakarta Pusat, Sabtu, (27/4).

Menurut Syarief, sebelum ada wacana opsi harga ganda, selama ini SPBU-SPBU dibawah Hiswana Migas sudah beberapa kali disulitkan dengan adanya kendaraan dinas yang memaksa membeli BBM bersubsidi. Akibatnya beberapa SPBU mendapat sanksi.

Ia khawatir jika sudah ada pembagian SPBU, benturan seperti pemaksaan dan penolakan akan menimbulkan kekacauan di antara masyarakat.

JAKARTA - Hiswana Migas menyatakan pemerintah harus mempersiapkan dengan matang kebijakan harga bahan bakar minyak (BBM) jika yang dipilih adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News