Ibu Melahirkan Di Bawah Puing Gedung Ambruk

Korban Tewas Sudah 341 Orang

Ibu Melahirkan Di Bawah Puing Gedung Ambruk
Ibu Melahirkan Di Bawah Puing Gedung Ambruk
DHAKA – Dituding lambat bertindak, aparat keamanan Bangladesh akhirnya menuntaskan penyelidikan atas kasus ambruknya gedung delapan lantai di Savar, pinggiran Kota Dhaka, pada Rabu pekan lalu (24/4). Polisi menangkap dan menahan delapan orang yang dinilai bertanggung jawab musibah itu.

Dua di antaranya adalah pemilik Rana Plaza, bangunan delapan lantai yang menjadi lokasi sejumlah pabrik tekstil dan garmen tersebut. Di bangunan itu, sekitar 2.600 buruh bekerja di sejumlah pabrik tekstil dan garmen tersebut. Dua insinyur bangunan juga ikut ditahan.

Hingga Sabtu (27/4) korban tewas bertambah menjadi 341 orang. Upaya pencarian para korban terus berlangsung. Para petugas penyelamat mengerahkan tenaga dan berbagai peralatan berat guna memecahkan atau membongkar puing-puing bangunan.

Penangkapan dua pemilik pabrik dan dua ahli bangunan tersebut terjadi setelah Perdana Menteri (PM) Bangaldesh Sheikh Hasina menyatakan bahwa pemerintahannya akan menindak tegas siapapun pihak yang bertanggung jawab. Musibah itu dinilai sebagai tragedi industrial yang paling mematikan dalan sejarah di Bangladesh.

DHAKA – Dituding lambat bertindak, aparat keamanan Bangladesh akhirnya menuntaskan penyelidikan atas kasus ambruknya gedung delapan lantai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News