Dua Wakil Ketua DPRD Banten Dicopot

Dua Wakil Ketua DPRD Banten Dicopot
Dua Wakil Ketua DPRD Banten Dicopot
SERANG-Belum lagi proses pergantian Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi PDIP Jayeng Rana yang pindah partai, kini giliran Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Hanura, Eli Mulyadi digusur dari jabatannya. Dia bakal digantikan Ayip Najib atau biasa yang akrab disapa Duce, anggota Fraksi Hanura, DPRD Banten.

Ketua DPD Partai Hanura Banten, Inas Nasrullah Zubir mengatakan, DPD Partai Hanura Banten dan Fraksi Hanura DPRD Banten sudah mengirimkan surat pergantian Eli ke pimpinan DPRD Banten, Senin (22/4) lalu. Surat itu menegaskan pergantian Eli, sebagai salah satu pimpinan dewan. Pergantian ini, terang Inas juga, karena akan fokus pada pemenangan Pemilu 2014.

”Pak Eli diminta balik kandang (ke DPD Partai Hanura, Red) karena jadi Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) untuk Provinsi Banten,” katanya saat dihubungi, Minggu (28/4). Inas membantah pergantian Eli karena ada konflik di internal di tubuh Partai Hanura Banten.

Dia juga mengaku, pergantian Wakil Ketua DPRD dari kader partai besuran Wiranto itu merupakan rolling biasa. Mengenai pengganti Eli ke Ayip Najib, pertimbangannya karena semua anggota Fraksi Hanura DPRD Banten lain, tidak siap. ”Pak Upiyadi konsentrasi di fraksi, Pak Edi Mahfudin sebagai Ketua Komisi II, sedangkan yang lainnya tidak bersedia,” cetusnya juga. 

SERANG-Belum lagi proses pergantian Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi PDIP Jayeng Rana yang pindah partai, kini giliran Wakil Ketua DPRD Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News