2014, Antam Tak Ekspor Bahan Mentah Lagi

2014, Antam Tak Ekspor Bahan Mentah Lagi
2014, Antam Tak Ekspor Bahan Mentah Lagi
JAKARTA - Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Alwinsyah Lubis menegaskan, perusahaannya siap menghentikan ekspor bahan mentah tambang pada 2014, seperti yang telah diatur oleh pemerintah. Alwin memastikan seluruh hasil tambang Antam akan diolah di dalam negeri mulai tahun depan.

’’Sebagai BUMN, Antam akan menjadi yang terdepan dalam mendukung program pemerintah menghentikan ekspor bahan tambang. Kalau Antam saja tidak mendukung, bagaimana perusahaan lain,’’ jelas Alwin seperti yang dilansir INDOPOS, Senin (29/4).

Dia mengakui, BUMN tambang ini memiliki waktu setahun lagi untuk menghentikan seluruh ekspor bahan mentahnya. Tetapi dia yakin pabrik-pabrik pengolahan (smelter) milik Antam yang sedang dibangun di beberapa daerah akan selesai tepat waktu. Sehingga dapat digunakan mengolah hasil tambang perusahaan.

Alwin menjelaskan, saat ini sekitar 35 persen hasil tambang Antam diolah sendiri di dalam negeri. Hanya, sekitar 65 persen yang masih diekspor, atau dijual dalam bentuk mentah ke luar negeri. ’’Nanti pada saatnya, yang 65 persen itu juga akan diolah di dalam negeri,’’ kata Alwin. (dri/awa/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Alwinsyah Lubis menegaskan, perusahaannya siap menghentikan ekspor bahan mentah tambang pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News