Optimistis Antam Tumbuh Pesat

Optimistis Antam Tumbuh Pesat
Optimistis Antam Tumbuh Pesat
JAKARTA - Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk Alwinsyah Lubis yakin Antam memiliki prospek bagus. Modal utama perusahaan pertambangan adalah cadangan sumber daya mineral yang dimiliki. Dan Antam memiliki cadangan besar, yang cukup hingga seratus tahun ke depan.

 

’’Modal utama kedua adalah sumber daya manusia. Itu yang harus kita perkuat dan dikembangkan. Dengan dua modal ini (sumber daya alam dan sumber daya manusia, Red), saya yakin Antam bisa tumbuh makin pesat,’’ kata Alwin dengan optimistis seperti yang dilansir INDOPOS, Senin (29/4).

Alwin juga menegaskan, perusahaannya terus mengoptimalkan lahan pertambangan yang dimiliki untuk mencari cadangan baru.’’Di lahan-lahan tambang Antam masih banyak yang belum dieksplorasi secara maksimal dan terus kita optimalkan,’’ kata Alwin. Bukan hanya di dalam negeri, Antam juga mulai melirik peluang melakukan kegiatan penambangan di Myanmar.

Bidikan utamanya adalah tambang emas, karena di Indonesia cadangan emas sudah mulai terbatas. ’’Emas di Indonesia ini memang tempatnya di mana-mana, berserakan, tapi kecil-kecil. Dan itu sudah banyak digali oleh masyarakat,’’ kata Alwin. Perusahaan tambang seperti PT Antam Tbk memang kurang tertarik mengeksploitasi cadangan emas yang kecil.

JAKARTA - Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk Alwinsyah Lubis yakin Antam memiliki prospek bagus. Modal utama perusahaan pertambangan adalah cadangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News