Anggaran Untuk Imunisasi Nihil

Anggaran Untuk Imunisasi Nihil
Anggaran Untuk Imunisasi Nihil
KARAWANG-Sekitar 60 ribu balita di Karawang setiap tahunnya mendapatkan imunisasi dari Dinas Kesehatan Karawang. Hal ini dilakukan untuk memerangi penyakit bagi balita.

Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Asep Hidayat Lukman mengatakan, pemberian imuniasi tersebut akan terus digalakan mengingat imunisasi merupakan program pemerintah pusat yang harus dilaksanakan dengan maksimal.

”Selain itu karena Karawang menargetkan seluruh balita di Karawang harus semuanya diimunisasi. Dalam setiap tahunnya kita mengimunisasi sekitar 60 ribu balita,” kata Asep kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Senin (29/4).

Namun hingga saat ini, untuk menjalankan program tersebut,  imunisasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan masih menggunakan anggaran dari pemerintah pusat. Hal tersebut mengingat Dinas Kesehatan belum mampu karena anggaran yang tersedia di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang belum mencukupi. “Imunisasi semua anggarannya dari pusat, sebab kalau membeli vaksin untuk imuniasi balita seluruh Karawang kita tidak akan kuat anggarannya nyampe puluhan miliar,” tukasnya.

KARAWANG-Sekitar 60 ribu balita di Karawang setiap tahunnya mendapatkan imunisasi dari Dinas Kesehatan Karawang. Hal ini dilakukan untuk memerangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News