Kenal Komputer Sejak Dini, Anak Semakin Kreatif

Kenal Komputer Sejak Dini, Anak Semakin Kreatif
Kenal Komputer Sejak Dini, Anak Semakin Kreatif
HIDUP di era globalisasi memaksa setiap orang harus mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi (TIK).  Penguasaan TIK ini memegang peran sebagai teknologi kunci atau enabler technology. Karena itu, TIK perlu diperkenalkan sejak dini kepada setiap anak-anak.

 

Saat ini, perangkat TIK yang bernama komputer pun makin canggih. Melalui komputer dengan perangkat lunak yang ada di dalamnya, jendela dunia pun semakin terbuka.  Di sinilah anak-anak bisa menimba berbagai macam pengetahuan. Dengan pengetahuan yang luas, harapannya, kreativitas anak bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik.

 

Menurut Estu Pitarto, Pemenang Guru Paling Inovatif dalam National Innovative Teachers Competition 2011, memiliki komputer bisa menjadi prioritas jika memang pendidikan menjadi kebutuhan utama dari sebuah keluarga. “Komputer bisa menjadi sarana agar anak untuk berkreasi. Karena itu, tak ada salahnya, anak-anak dibelikan komputer,” jelasnya.

Estu menambahkan, komputer bisa menjadi alat yang bermanfaat bagi anak-anak bilamana orangtua dapat memberikan arahan yang benar tentang peruntukkan komputer tersebut. “Komputer menawarkan banyak program di dalamnya. Program dengan konten pendidikan tentu penting untuk bisa diakses anak-anak,” jelas Estu.

HIDUP di era globalisasi memaksa setiap orang harus mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi (TIK).  Penguasaan TIK ini memegang peran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News