Minggu, 26 Oktober 2014 | 08:50:45
Home / Jabodetabek / Istri Ahok Resmi Pimpin YKI DKI Jakarta

Rabu, 01 Mei 2013 , 13:35:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama (Ahok) Veronika Tan resmi dilantik sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) wilayah DKI Jakarta. Di bawah kepemimpinannya, YKI DKI diharapkan bisa menyediakan pusat perawatan bagi penderita kanker pasca kemoterapi.

Hal ini disampaikan Veronika usai dilantik oleh Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Pusat Nila Moeloek. Acara pelantikan berlangsung di Balai Agung, Jakarta, Rabu (1/5).

"Kami berharap YKI DKI bisa membangun sebuah Palliative Care Center Terpadu yang akan dijadikan untuk perawatan pasien pasca kemoterapi, sekaligus pusat pelatihan dan informasi," kata Veronika.

Veronika akan memprioritaskan lima bidang dalam agenda kerja YKI DKI. Antara lain kegiatan promosi, informasi dan edukasi upaya pencegahan, kegiatan pengobatan, rehabilitasi dan Program Terapi Anti Nyeri.

Dalam menjalankan tugas barunya di YKI, Veronika dibantu oleh beberapa pengurus. Yakni Dr Ulfana S Umar, MARS (wakil ketua), Dr dr Carmen Jahja, Sportmed (sekjen) dan Juananda Sutan Assin, BSc (bendahara).

Bidang Organisasi YKI DKI diketuai oleh Anny Suhartaty. Bidang Pelayanan Sosial dipimpin oleh Dr. Sri Nurhayatie. Sedangkan Bidang Pendidikan dan Penyuluhan diketuai DR Inda Noerhadi (Ketua).

Acara pelantikan pengurus baru YKI DKI ikut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki T Purnama. Pasangan gubernur tersebut dikukuhkan sebagai pelindung YKI DKI berdasarkan SK Nomor 262 skcabang/YKI.

Kepengurusan YKI DKI juga diisi oleh kalangan pengusaha dan praktisi. Pengusaha Hashim Djojohadikusumo ditetapkan sebagai penasihat YKI DKI. Sementara praktisi komunikasi Ida Sudoyo dan Budi Purnomo ikut memperkuat divisi komunikasi yayasan sosial tersebut. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar