Polisi, TNI dan Buruh Istirahat Bersama

Polisi, TNI dan Buruh Istirahat Bersama
Polisi, TNI dan Buruh Istirahat Bersama
JAKARTA--Semakin sore, jumlah buruh yang memenuhi Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Thamrin hingga depan Istana Merdeka, terus bertambah. Mereka menggelar unjukrasa damai dengan berbagai cara. Mulai dari berorasi, menyanyi, menabuh drum, joget bersama hingga aksi teatrikal. Panas matahari yang menyengat tak meruntuhkan semangat mereka melakukan aksi  peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Rabu (1/5).

Di sela-sela aksi, ratusan buruh masih sempat menyediakan waktu untuk menunaikan salat. Mereka mengambil wudhu dan salat di tempat yang telah disediakan Polda Metro Jaya di dalam kompleks Monas.

Setelah salat, para buruh ini tampak asyik duduk dan beristirahat bersama kumpulan pasukan polisi dan TNI di bawah pohon rindang di kompleks Monas. Mereka tak risih atau pun takut duduk bersama aparat.

Polisi dan TNI juga tidak terganggu sedikit pun dengan hadirnya ratusan buruh di markas tempat mereka beristirahat. "Kami memberi waktu mereka berunjukrasa hingga pukul 18.00. Setelah itu bubar semua. Sejauh ini semua aksi aman terkendali, " tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto pada JPNN di Monas.

JAKARTA--Semakin sore, jumlah buruh yang memenuhi Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Thamrin hingga depan Istana Merdeka, terus bertambah. Mereka menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News