Pendemo dan Aparat Istirahat Bareng di Silang Monas

Pendemo dan Aparat Istirahat Bareng di Silang Monas
Seorang buruh menulis dengan tubuh bertuliskan May Day beraksi di depan Istana Negara, Rabu (1/5). FOTO: M Fathra Nazrul Islam / JPNN
JAKARTA - Kian sore, jumlah buruh yang memenuhi Bundaran HI, Jalan Thamrin hingga depan Istana Merdeka, terus bertambah. Mereka menggelar unjukrasa damai dengan berbagai cara. Mulai dari berorasi, menyanyi, menabuh drum, joget bersama hingga aksi teatrikal.

Panas matahari yang menyengat tak meruntuhkan semangat mereka melakukan aksi  peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Rabu (1/5).

Di sela-sela aksi ratusan buruh masih sempat menyediakan waktu untuk menunaikan shalat. Mereka mengambil wudhu dan shalat di tempat yang telah disediakan Polda Metro Jaya di dalam kompleks Monas.

Setelah shalat, para buruh ini tampak asyik duduk dan beristirahat bersama kumpulan pasukan polisi dan TNI di bawah pohon rindang di kompleks Monas. Mereka tak risih untuk sejenak ngobrol dan duduk bersama aparat.

JAKARTA - Kian sore, jumlah buruh yang memenuhi Bundaran HI, Jalan Thamrin hingga depan Istana Merdeka, terus bertambah. Mereka menggelar unjukrasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News