Kamis, 21 Agustus 2014 | 15:17:34
Home / Olahraga / Sepakbola / Alasan Vilanova Tak Turunkan Lionel Messi

Kamis, 02 Mei 2013 , 07:05:00

DENGAN defisit 4 gol, Barcelona diharapkan mampu membuat keajaiban di Camp Nou. Namun alih-alih membalikan keadaan, pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB itu, Barca justru dibantai 3 gol tanpa balas. Publik katalan pun bertanya-tanya, mengapa mega bintang mereka, Lionel Messi tidak diturunkan dalam pertandingan krusial itu?

"Saat Leo bermain melawan Athletic, itu karena ia merasa baik. Tapi di akhir pertandingan ia merasa ada yang aneh di kakinya. Dengan begitu ketatnya pertandingan, jika ia tetap bermain, maka ia bisa mengalami cedera yang lebih parah," kata Vilanova melalui situs resmi klub."Ketika anda memiliki pemain terbaik seperti Leo, itu akan terlihat normal untuk tidak memainkannya," tambah Vilanova.

Vilanova sadar, banyak fans yang kecewa dengan keputusannya tidak menurunkan Lionel Messi. Namun ia berharap fans juga paham mengenai keputusannya, termasuk ketika memutuskan Xavi dan Iniesta keluar.

"Kami harus mencetak 6 gol dan pada saat itu kami berpikir bahwa kami tidak mungkin bisa melakukannya dengan sisa waktu yang ada. Apalagi Xavi sudah berurusan dengan cedera dan kami memiliki pertandingan (La Liga) penting hari Minggu ini," kata Vilanova.

"Para pemain ini, sudah bermain di lebih 300 pertandingan dalam 5 tahun terakhir. Paruh pertama musim ini sampai Desember, (kondisi fisik) sangat baik. Tapi sekarang semakin sulit," ungkapnya.(afz/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.04.2014,
        22:59
        check this out now
        qT8V5h Im thankful for the blog post.Really looking forward to read more. Awesome. From mobile