Harga Sembako Mulai Naik

Harga Sembako Mulai Naik
Harga Sembako Mulai Naik
MAJENANG-Harga sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional, kembali merangkak naik. Beberapa komoditas yang mengalami kenaikan  antara lain minyak goreng, telur dan bumbu dapur. "Telor sekarang naik. Kemarin saya jual Rp 14 ribu, sekarang sudah 17,5 per kilogram," ujar Ida, salah satu pedagang kelontong di Pasar Induk Majenang, Rabu (1/5).

Hal senada diungkapkan oleh Teguh. Pedagang di los lahan timur ini mengakui,  harga minyak memang gampang berubah. Namun perubahan kali ini terjadi  lebih cepat. Apalagi setelah pemerintah berencana menaikkan harga bahan bakar seperti solar dan bensin.

Pedagang lainnya mengakui,  hampir semua jenis komoditas mengalami kenaikan harga. Demikian juga dengan bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih. Bawang putih yang sebelumnya sempat turun menjadi Rp 12 ribu, kini menjadi Rp 16 ribu per kilogram.

Kenaikan juga terjadi pada semua komoditas pabrikan seperti kopi sachet, minyak dalam kemasan, mie instan dan  peralatan mandi. "Produk pabrikan naik semua. Ada yang tinggi ada juga yang sedikit. Paling tinggi mie instan, naik hampir 100 persen," ujar Ipuk, pemilik kios kelontong.

MAJENANG-Harga sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional, kembali merangkak naik. Beberapa komoditas yang mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News